Breaking News

Era Generatif AI

 AI tidak hanya sebatas menjawab pertanyaan, AI saat ini diminta untuk memenuhi fitur yang lebih mahir dalam kehidupan manusia seperti meniru perilaku manusia, memprediksi akurasi tinggi, belajar suatu konsep atau praktik tertentu, hingga menghasilkan karya seperti tulisan, gambar, atau kode. Kemampuan AI yang mahir tersebut dikenal dengan AI Generatif.

Lalu bagaimana jika perusahaan ingin menggunakan AI generatif? jawabannya ada layanan yang namanya Azure OpenAI services. Sebuah layanan kolaborasi Microsoft dan OpenAI. Sesuai dengan namanya maka Azure OpenAI services adalah AI generatif yang siap pakai karena berupa Platform as a Services. Dengan kata lain, tidak perlu ada aktivitas untuk melakukan pelatihan dan juga penyiapan infrastruktur. Pengguna hanya perlu melakukan komitmen untuk berlangganan dan mengalokasikan pemikiran untuk menyusun solusi berdasar generatif AI. 

Azure OpenAi juga menerapkan standar keamanan dan privasi etika Ai. Dengan kata lain, proses pengusulan, penggunaan, dan juga pengelolaan mengikuti aturan. Pengguna yang hendak menggunakan OpenAI dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut . Adapun langkah yang dapat dilakukan adalah:

  1. Mendaftarkan diri ke Azure OpenAI preview
  2. Mendayagunakan Azure OpenAI studio untuk melakukan pengembangan dan ujicoba pengembangan 
  3. Memperoleh endpoint untuk kebutuhan pengembangan berbasis Visual Studio 
Selengkapnya bisa melihat video di bagian ini



Tidak ada komentar