Breaking News

Data Engineer apa yang harus disiapkan?

Semua berasal dari data

Saat ini kultur data driven decision sudah makin disadari oleh organisasi, komunitas, bahkan pribadi. Pergeseran pengambilan keputusan dari yang sifatnya berbasis intuisi menjadi berbasis data masa lalu. Implikasinya kebutuhan data makin lebih bermakna sebelumnya. Perkembangan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan yang mengarah pada otomasi dan prediksi perilaku berasal dari data. Berdasar dari ini pemahaman mengenai data menjadi hal yang cukup dibutuhkan. 

Mentoring Bagi Pejuang Data

Entah Anda bercita-cita menjadi data administrator, data engineer, data scientist, atau data analyst, semuanya membutuhkan dasar pemahaman data yang mencukupi. Beruntungnya, Microsoft menyusun sebuah sertifikasi yang membuat kita menyiapkan diri berkarir di bidang data. Sertifikasi yang dinamai Data Fundamental dengan kode DP-900. Kita bisa mempelajarinya di sini Exam DP-900: Microsoft Azure Data Fundamentals - Learn | Microsoft Docs

Pada tanggal 21 December 2021, Focus Target menyelenggarakan kegiatan belajar Microsoft Cloud mentoring bertemakan data. Dengan peserta sejumlah 37 orang, Ridi Ferdiana selaku Microsoft MVP menjelaskan berbagai macam hal yang harus dipahami bagi pejuang data. 

Video Kegiatan

Video kegiatan ini akan ditambah ketika memperoleh izin dari penyelenggara. 



 

Tidak ada komentar