Breaking News

LIma Tips agar klien menjadi pelanggan

Pelanggan adalah raja, semua sepakat dengan hal itu. Klien yang berinteraksi dengan kita dan merasa nyaman tentu akan menjadi pelanggan. Dengan kata lain, pelanggan adalah sebuah akumulasi perilaku yang baik dengan klien. Pelanggan sesuai namanya, adalah organisasi yang melakukan interaksi yang lebih dari transactional tetapi interaksi relasional. Artikel ini akan membahas bagaimana mengubah klien menjadi pelanggan. Berikut adalah lima tips yang dilakukan untuk mengubah klien menjadi pelanggan. 

Tips 1 Komunikasi Rutin

Buat sebuah skema untuk dapat berkomunikasi secara rutin. Semisal melakukan meeting bulanan membahas pekerjaan yang tengah dikerjakan. 

Tips 2 Memberi dan Menerima

Memang kita memperoleh nilai dari klien kita tetapi kita tidak hanya bisa selalu menerima dan memberi berdasar pada transaksi finansial semata. Ada saatnya kita berempati pada kegiatan organisasi atau orang yang terlibat dalam pekerjaan itu. mengucapkan selamat ulang tahun perusahaan, menanyakan kondisi solusi, bukanlah hal yang membutuhkan biaya bukan

Tips 3 Keseimbangan

Tips dua memang menarik tetapi hati-hati memberikan berlebih. semisal memberikan layanan di luar SLA agar klien Anda lebih nyaman, mengerjakan pekerjaan tanpa kontrak, atau bahkan perubahan yang di luar kontrak. Seimbangkan dengan aturan bisnis.

Tips 4 Tegas

Ya, tegas! permintaan klien yang tidak sesuai spesifikasi, keinginan klien tanpa investasi, atau menambah kerja tim dengan memberi pekerjaan mendadak adalah sesuatu yang harus diberi ketegasan. 

Tips 5 Kejelasan 

Beri kejelasan di awal mengenai hal yang harus dipertimbangkan oleh klien pada saat bekerja bersama dengan Anda. Hal tersebut termasuk di dalamnya adalah kejelasan pembayaran, kejelasan manfaat dan layanan, kejelasan tarif. Kejelasan akan membuat kedua belah pihak saling memahami

jadi bagaimana? apakah lima tips tersebut cukup? atau ada tips lain yang bisa diikuti silahkan berkomentar




 


Tidak ada komentar