Breaking News

Global Azure 2021 Indonesia

Bersatu berdayakan Indonesia

JIka pada tahun-tahun sebelumnya Global Azure 2021 dilaksanakan di berbagai kota seperti Yogyakarta, Bandung, Jakarta, dan Purwokerto. Maka tahun ini secara serempak Microsoft MVP melaksanakan bersama-sama secara daring di Indonesia. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 17 April 2021 mulai pkl 09.15 - 15.45 melalui Microsoft Teams. Kegiatan ini dikelola secara volunteer oleh Microsoft User Group Indonesia - Purwokerto. Kegiatan ini mengundang 8 pembicara, satu perwakilan Microsoft Indonesia dan tujuh adalah Microsoft MVP. 

Tema Menarik di Global Azure 2021

Berikut adalah daftar tema di Global Azure 2021. 

1Kiki Rizki NoviandiDatabase as Cloud Computing in Azure
2Andriyadi Stay Awesome at Home with Smart Home, Powered by Azure
3Erick KurniawanArchitect API integration in Azure
4Agus SuparnoAzure Cognitive Service
5Ridi Ferdiana10 Tips to make your cloud cheaper
6Agus KurniawanContainerize Your Applications to Microsoft Azure Kubernetes Service
7Eriawan KusumawardhonoDevOps everywhere using Azure DevOps on Azure

Laporan Pandangan Mata

Sesi pertama diawali oleh sambutan dari Bu Dewi Go, selaku business group Lead. Bu Dewi Go merekap kembali apa yang sudah disampaikan di Developer Conference terkait dengan Azure, kemudian menambahkan cerita mengenai bagaimana developer menjadi kunci produktivitas bagi sebuah perusahaan. Setelah itu sesi terbagi menjadi dua track. 
Sesi berikutnya disampaikan oleh Ridi Ferdiana, selaku Microsoft MVP di Developer Tools yang bercerita mengenai bagaimana melakukan penghematan di cloud dan melakukan optimasi berdasar kebutuhannya. Sesi ini secara paralel pada track B, disampaikan oleh Eriawan Kusumawardhono yang membahas potensi Azure DevOps untuk melakukan berbagai otomasi yang membuat developer semakin produktif. 
Sesi ketiga disampaikan oleh Pak Agus Suparno yang bercerita mudahnya memberikan sentuhan AI dalam chatbot dan aplikasi apapun. Pada sesi paralel lainnya Agus Kurniawan menekankan pentingnya konsep server-less untuk kemudahan distribusi dan publikasi software masa kini. 
Sesi keempat dan sesi kelima dijadikan seri agar menambah keceriaan pelaksanaan. Sesi keempat disampaikan oleh Andriyadi yang membius peserta dengan perangkat smart home dan Azure. Kiki Noviandi menutup acara secara luar biasa dengan menjelaskan bagaimana evolusi basis data di Azure dilaksanakan

Video Rekaman

Video kegiatan akan diperbarui ketika, VSID menerima rekaman video dari panitia. 



  

Tidak ada komentar