Breaking News

Laporan Pandangan Mata Azure DevOps Launch 2019

Hi Sob, VSID baru saja mengadakan kopi darat dalam rangkaian “Azure DevOps Launch” di Yogyakarta pada Kamis, 24 Januari 2019 mulai dari pukul 08.00 – 16.00 WIB. Acara ini diikuti oleh 80-an peserta dari berbagai kalangan, seperti mahasiswa, dosen, hingga para professional di bidang IT. Jadi apa sih Azure DevOps Launch itu? Yap, Azure DevOps Launch itu merupakan sebuah acara komunitas yang diselenggarakan secara global dengan skema face-to-face dan virtual untuk mendiskusikan tentang engineering design sebuah software dalam kerangka DevOps.

Mengawali kegiatan

Kegiatan ini diselenggarakan di ruang sidang, lantai 3 Universitas Teknologi Yogyakarta Jl. Ring road Utara, Jombor, Sleman.  Sebelum kegiatan di mulai, para peserta diminta untuk melakukan re-registrasi pendaftaran untuk selanjutnya mendapatkan nametag beserta stiker lucu racoon, berikut ini merupakan penampakannya:
Setelah mendapatkan nametag dan stiker, para peserta dapat langsung memasuki ruangan untuk menyimak materi yang disampaikan oleh pembicara, namun tentunya para peserta harus menunggu kedatangan para pembicara dong ya :D


Sesi Azure DevOps Launch

Kegiatan Azure DevOps Launch terdiri dari beberapa sesi, mulai dari pembukaan hingga penutupan. Namun tentunya yang paling ditunggu-tunggu adalah sesi dari pemateri. Nah, di kegiatan ini, pematerinya kece-kece sob, mereka sudah berstatus sebagai Microsoft MVPs, tentunya dengan status penghargaan tersebut tidak diragukan lagi keunggulan dan kemampuannya dalam hal pemanfaatan dan penyebarluasan penggunaan teknologi Microsoft.
Di kegiatan ini ada dua pembicara, yakni Ridi Ferdiana (Microsoft MVP Developer Tools)., dan Erick Kurniawan (Microsoft MVP Azure). Masing-masing pembicara membawakan topik yang berbeda, namun tetap saling berkesinambungan, kalau tidak berkesinambungan peserta nanti pada bingung, kan kasihan :D. Para peserta di kegiatan ini sangat antusias dan terkesima atas kemampuan yang dimiliki oleh Azure DevOps, mereka serasa memperoleh durian runtuh, nikmat banget sob.


Nah apa sih topik yang dibawakan kedua pembicara tersebut? Yap, para peserta dikenalkan dengan Azure DevOps Fundamental oleh Pak Ridi Ferdiana sebagai pembicara pertama, dan diajak menyelami lebih dalam lagi tentang Azure Pipeline Deep Dive oleh Pak Erick Kurniawan sebagai pembicara kedua pada kegiatan ini. Bagi kamu yang kemarin belum sempat ikut karena ada halangan, kalian tetap bisa mengakses materi yang disampaikan oleh pembicara di sini.

Yang Menarik di Azure DevOps Launch


Pada saat kegiatan berlangsung, peserta tidak hanya diajak serius menyelami materi tentang DevOps, namun juga ada IG Competition dan sesi diskusi, yang hadiahnya worth it banget. Panitia pelaksana telah menyiapkan berbagai macam goodies yang menarik dari Microsoft, seperti travel bag, laptop sleeve, pouch, dan lampu lentera biar bisa menyinari hati peserta :D.
Sampai jumpa di event selanjutnya!



Tidak ada komentar