Breaking News

Sepuluh Fitur Keren Visual Studio 2022

Tidak terasa sudah setahun lamanya Visual Studio terpasang di komputer kita. Namun apakah kita sudah menggunakan semua fitur-fitur yang membantu kita lebih produktif? pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai sepuluh fitur yang kamu makin suka dengan Visual Studio 2022. 

#1 Cepat Banget

Iya Visual Studio 2022, saat ini cepat sekali pada saat membuka proyek, nyaris tidak ada lag dibanding dengan Visual Studio yang lama. Berterima kasihlah kita karena 64 bit dan lazy loading membuatnya lebih cepat dari biasanya. 

#2 .NET untuk semua

.NET 6 menjadi standar dejure di Visual Studio 2022, .NET 6 adalah framework yang memungkinkan pengembangan aplikasi web, desktop, dan mobile dalam satu platform dan itu multi-platform.

#3 Intellicode

Ini pasti tidak terlupakan, membuat kode dengan kecerdasan buatan! YAY tinggal ketik dan Visual Studio akan menebak kode selanjutnya. Entah itu variabel, langkah selanjutnya, Intellicode akan membantu.

#4 Debug Semuanya

Kalau dulu kamu hanya bisa men-debug proyek saat ini setiap bagian kode dapat di-debug dengan menjalankannya di Visual Studio

#5 Hot Reload

Ubah kode sedikit lalu kemudian menjalankan kode kembali, jika dulu perlu rebuild dan cukup memakan waktu sekarang hot reload membantu kamu secara lebih cepat.

#6 Cari apa saja

Mulai cari berkas, kode, variabel, dan apa-pun itu secara lebih cepat lebih dari tiga kali dibanding pendahulunya. 

#7 Live Preview

Punya tampilan XAML, Web, dan bahkan ASP,Net classic tanpa harus melakukan build, 

#8 Coding di Windows untuk Linux

Jika kamu pengguna C++ maka kamu dapat melakukan coding di Windows dan debugging di WSL2 environment. 

#9 Debug aplikasi Cloud sekarang

Debug di awan untuk tahu apa masalahnya, kamu tidak perlu lakukan komparasi antara produksi dan development kamu bisa cek dan lihat di produksi. Simak caranya Debug in Azure | Visual Studio - Visual Studio (microsoft.com)

#10 Update Terus Tiap Bulan

Ini gila tetapi nyata, Visual Studio 2022 mengalami perubahan signifikan kamu bisa selalu memperbarui dengan cepat dan juga tanpa ada 'break' kompatibilitas kode.






 

Tidak ada komentar