Breaking News

Menjadi Bahagia di kala karir gitu-gitu aja

Halo sobat vsid, lagi libur? atau masih bekerja? pernah tidak kamu jenuh dengan pekerjaanmu yang gitu-gitu aja, karirmu di startup ta mentok, ingin bereksplorasi ya sudah banyak kebutuhan, hingga terkungkung dengan kenikmatan karir yang stagnan tapi mencukupi lahir dan batin. Nah kali ini, mimin akan membahas lima tips menjadi bahagia di karir yang gitu-gitu aja menurut Anda.



Tips 1. Bekerja fleksibel

Jika kamu yang berada di ruang lingkup senin-jumat full bekerja maka cobalah bereksplorasi bekerja secara fleksibel. Bekerja di malam hari, nonton bioskop di siang hari, hingga mencoba menyusun rancangan kerja di hari libur. Tidak apa-apa kok kadang kebiasaan yang tidak biasa membuat kamu lebih nyaman dan bersemangat. Pilih juga tempat yang beragam, meetinglah dengan klien di tempat yang berbeda mulai dari cafe, coworkspace, hingga resto hotel. Investasikan sedikit dana saja kok sobat dan rasakan kerja yang berbeda dan bisa jadi lebih produktif.

Tips 2. Bertemu teman kerja untuk tidak bekerja

Tidaklah sebuah dosa bertemu teman kerja untuk tidak bekerja, coba saja olahraga bersama, nonton bersama, atau sebatas menikmati sunset sembari meluruskan kaki. Suasana tersebut akan mengubah paradigma 'spanen' atau 'aroma kerja' pada saat berjumpa dengan mereka dan itu akan mendorong semangat baru dan keakraban baru dengan mereka.

Tips 3. Sisihkan uang untuk hobi

Masih ingat hobi masa kecil Anda? mulai dari merakit tamiya? menonton drama korea? hingga rebahan saja? ya sisihkan uang untuk membantu hobi Anda. Beli bantal super lembut jika Anda penikmat lebaran, beli celengan babi jika Anda pecinta cuan, dan juga belilah TV resolusi tinggi untuk menikmati diri Anda dalam kejenuhan bekerja. 

Tips 4. Bergabung di komunitas baru

Luangkan waktu Anda untuk berjumpa komunitas yang membuat Anda kembali semangat bekerja. Entah komunitas otomotif, fotografi, atau bahkan komunitas rebahan dikala weekend. Berbagi cerita, berbagi derita, hingga berbagi canda tentu akan membuat Anda lebih bersemangat.

Tips 5. Jangan Lupa Bahagia

Cobalah lah bernyanyi dikala sepi, lepaslah beban hidup Anda, mulai dari teman kantor yang nyinyir, teman kantor yang suka suruh-suruh, sampai teman kantor yang membuat Anda ingin resign bersama. Lihatlah ke jendela... iya ada satpam, ada tukang parkir, ada abang cuanki atau cilok. Lihat kesana, situ ndak kehujanan, gaji naik tiap tahun, bos ndak suka marah, sampai kamu bisa nabung beli motor.. dan situ masih berpikir mau nyalah-nyalahin kerja yang gitu-gitu aja? grow up.. karena tempat kerja itu rumah kedua.. dan karir akan berkembang selama kita fokus melaksanakannya


just life like rivers, i follow - Lykke Li  


Tidak ada komentar