Breaking News

5 Tips Pekerja Keras

Hari ini mungkin kamu kelelahan karena bekerja keras. Kadang sudah kerja keras pun target kita tidak tercapai atau ada agenda yang terlewat. Pada artikel kali ini kita akan membahas lima tips bagi pekerja keras yang hendak bekerja cerdas.


Tips 1 Buat To do List 

Pertama kamu harus membuat to do list. Entah menggunakan Microsoft Todo, Wunderlist, atau Outlook Task. Kamu perlu to do list. Tujuannya sederhana, agar kamu bisa memprioritaskan yang harus dikerjakan dan melaksanakan agenda yang harus kamu lakukan.

Tips 2 Susun Kalender Kerja

Ini bukan mitos, berdisiplin dengan kalender kerja mandiri atau bersama dalam organisasi akan membantu kamu fokus dalam bekerja. Buat kalender sehari sebelumnya dan rasakan bedanya kalau kamu lebih disiplin dalam bekerja.

Tips 3 Tidur yang cukup

Kecerdasan kita berkurang bukan hanya karena pagi-pagi makan gorengan. Namun demikian, tidur kurang akan mendorong otakmu kekurangan oksigen hingga agak 'slow response' pada saat mengalami pekerjaan yang memerlukan konsentrasi tinggi seperti coding, menulis, atau bahkan menenun.

Tips 4 Buat Suasana Baru

Jika perlu peningkatan mood, pikirkanlah mencari tempat yang dekat yang membuatmu lebih mood dalam bekerja. Bisa co-workspace, café, restaurant, atau bahkan taman. Cari suasana baru biarkan dua jam lebih produktif bekerja di suasana dan tempat baru. 

Tips 5 Pair Programming (Working)

Ken Back di tahun 2000 an mengatakan. Pekerjaan produktif terjadi jika dilakukan berpasangan (pair) yang satu menjadi pilot yakni mengendalikan pekerjaan dan satu lagi menjadi co-pilot yakni mengarahkan. Ibarat Rally Dakar maka konsep pair working akan membantumu lebih produktif terutama pada saat pilot adalah anggota tim baru yang membutuhkan mentorship dari rekannya. Pair programming juga mendorong kamu bisa lebih fokus dalam bekerja. 

Tidak ada komentar