Breaking News

Lima Bisnis yang menjanjikan di dunia Startup di Tahun 2019

Bicara startup maka kita akan ingat bagaimana sebuah produk startup harus menghasilkan uang, memberikan manfaat bagi pengguna, hingga memberikan nilai tambah jumlah pengguna. Pada kesempatan ini kita akan membahas lima bisnis yang memiliki peluang untuk berkembang di kalangan startup.

Bisnis Jasa bagi Masyarakat

Ini adalah yang paling hit di Indonesia. Mulai dari bisnis kirim kuliner, kirim manusia atau dikenal dengan transportasi, hingga jasa menemani wisuda. Bisnis jasa bagi masyarakat adalah kombinasi antara sektor real dengan teknologi informasi. Bisnis jasa diyakini tidak akan mati hingga beberapa dekade bagaimana menurut pendapatmu sobat?

Bisnis Teknologi Finansial 

Peminjaman berbasis online, investasi berjangka, jual beli emas, kanal pembayaran cashless adalah berbagai contoh startup yang melesat dan memiliki nilai finansial memukau. Sampai-sampai perusahaan besar melakukan investasi untuk memakmurkan sektor fintech.

Bisnis Clean Technology

Teknologi bersih bisa saja termasuk di dalamnya berbagai kegiatan yang dilakukan untuk membuat dunia lebih bersih. Bisa saja pengelolaan sampah, agrikultur yang lebih baik, pendekatan yang baru dalam mengelola peternakan, perikanan, hingga daur ulang untuk mengurangi ketergantungan plastik. Berbagai isu-isu hangat tersebut banyak menjadi perhatian masyarakat akhir-akhir ini.

Bisnis Mobile App

Aplikasi mobile entah itu aplikasi sederhana untuk menghitung diet, video game berbasis premium. Kenyataannya banyak aplikasi mobile mulai dilirik oleh banyak perusahaan, alhasil banyak startup yang melihat peluang ini untuk jadi penyedia aplikasi mobile untuk berbagai perusahaan.

Bisnis Perangkat Keras

Sensor Smart Home, Solusi IOT untuk tambak, mesin POS untuk MRT, hingga mesin penjualan tiket menjadi bagian bisnis yang menyenangkan karena berbasis jumlah. Pertumbuhan bisnis ini dilirik dengan berbagai keberhasilan kombinasi perangkat keras modern dan software. Walaupun penuh tantangan bisnis ini menjanjikan keamanan HAKI yang lebih terlindungi. 



Tidak ada komentar