Breaking News

Simak Lima Hal yang Mantap di Visual Studio 2019

Visual Studio 2019 sudah rilis di tanggal 2 April 2019 ini, para developer pecinta Visual Studio pasti sudah mulai mengunduhnya di situs Visual Studio. Pada kesempatan ini kita akan membahas lima alasan yang membuat kamu upgrade ke Visual Studio 2019. Apa saja alasannya yuk mari kita mulai bahas


#1 Installer yang modern dan mantap

Visual Studio 2019 mengusung installer yang lebih sempurna dibanding versi sebelumnya. Alhasil, Anda akan merasakan download yang lebih kecil, instalasi yang lebih cepat, hingga dukungan side-by-side Visual Studio yang didukung. Sebagai contoh, kami tidak sama sekali kesulitan memasang Visual Studio 2019 kemudian melepas Visual Studio 2017, tetapi setelah uninstall tetap dapat dipakai dengan baik. Padahal kita ketahui bahwa keduanya memiliki irisan komponen yang dibutuhkan.

#2 Buat kode tak lagi sendiri dengan bantuan AI 

Sering mengalami kehampaan dalam coding , maka di Visual Studio 2019 kamu akan tertolong dengan banyak fitur sepetri intellicode, refactoring, hingga code cleanup. Bagi kamu yang tidak tahu intellicode adalah pembangkitan kode cerdas layaknya intellisense tetapi berbasis AI. Microsoft Visual Studio mempelajari setidaknya 200.000 open source di Github untuk membantu kamu developer dalam membuat kode terbaik. Refactoring dan code cleanup sudah lama, tetapi dia membantu membuat kodemu lebih efisien. Kesemua dukungan itu tentu dipermudah dengan sistem pencarian yang lebih mantap mulai dari pembuatan proyek sampai pencarian berkas. 

#3 Berbagi penderitaan dengan Visual Live Share

Mentok buat kode, pengen share screen di Visual Studio, sekarang kamu bisa menikmati live editing layaknya menyunting dokumen di Word Online. Caranya tidak sulit kamu bisa menyimak video ini dan semuanya sudah terpasang secar default di Visual Studio 2019 (pada masa sebelumnya adalah ektension di Visual Studio 2017). Bahkan bukan hanya share untuk code review, fitur ini bisa digunakan juga untuk melakukan pendidikan jarak jauh belajar coding interaktif. 

#4 Menemukan Bugs dengan Snapshot

Visual Studio 2019 menyediakan kemampuan untuk melakukan debugging lebih mudah dengan snapshot. Ini mengingatkan kita pada fitur seperti Rev-Debug hanya jauh lebih sederhana. Fitur yang menarik dari snapshot adalah kembali ke masa lalu (yang kelam) untuk mengetahui mana variabel yang bermasalah tanpa harus melakukan step into dsb. Penasaran dengan kembali ke masa lalu coba simak artikel ini.

#5 DevOps banget 

Visual Studio 2019 sangat bercitarasa DevOps, sebagai contoh kamu dihadapkan dengan saran dan pilihan untuk melakukan clone repository, template dan start dialog didasarkan pada proses pencarian yang memfilter berdasar kebutuhan. Ingin tahu selengkapnya simak video ini 
jadi tunggu apalagi, pas weekend download Visual Studio 2019 yuk


Tidak ada komentar